Kamis, 16 Juni 2011

Hobi olahraga, Anak menjadi lebih berprestasi di sekolah

Hobi Olahraga, Anak Lebih Berprestasi di sekolah


Rutin melakukan aktivitas olahraga bukan cuma meningkatkan stamina tapi juga bisa meningkatkan prestasi di sekolah. Karena itu para orangtua diajak untuk memberi dorongan dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan aktivitasnya.

"Penelitian menunjukkan olahraga bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta berpengaruh positif pada perilaku anak di kelas," tutur Rosa Hertamina, psikolog olahraga dari Universitas Tarumanegara Jakarta.

Kegiatan olahraga juga efektif untuk memupuk sikap sportivitas dalam diri anak. "Anak akan diajar untuk menerima keberhasilan atau kegagalan dalam semangat yang positif. Anak juga bisa lebih percaya diri," jelas Rosa dalam acara seminar parenting yang diadakan Frisian Flag di SD Negeri 2 Menteng, Jakarta.

Anak-anak yang menemukan gairah dalam olahraga dapat menjaga semangat ini sepanjang hidupnya menuju masa depan yang lebih sehat. Anak yang sudah dikenalkan dengan kegiatan olahraga juga cenderung akan tetap senang melakukan kegiatan olahraga hingga lanjut usia.

Ada berbagai cara untuk mengenalkan olahraga pada anak. Misalnya dengan mengikutkan anak pada klub-klub olahraga khusus anak. Berkaitan dengan hal tersebut PT Frisian Flag Indonesia sejak April 2010 lalu mengadakan kompetisi futsal Frischoolar Competition di 30 sekolah dasar di Jabodetabek, Surabaya dan Makasar.


SUMBER : http://kesehatan.kompas.com/read/201...ih.Berprestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar